24 Feb 2020

Siswa-Siswi MAN 2 Surakarta Melakukan Simulasi di Laboratorium FEB UNS

Sebanyak 33 siswa dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Surakarta melakukan simulasi di tiga laboratorium Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB UNS), yakni Laboratorium Akuntansi, Ekspor Impor dan Perbankan, Selasa 11 Februari 2020.

Di laboratorium, para siswa diberikan pengenalan tentang fungsi dan mekanisme kerja laboratorium oleh masing-masing Kepala Laboratorium.

Selama kurang lebih 2 jam, para siswa dan guru belajar secara bergantian mengambil peran dalam simulasi tersebut. Di awal, para siswa tampak canggung, namun setelah diberikan arahan berulang-ulang, peserta sangat menikmati, bersemangat mengikuti simulasinya.

33 siswa-siswi MAN 2 Surakarta Belajar di Laboratorium FEB UNS

Sebelum diarahkan ke laboratorium, rombongan yang dipimpin oleh Sita Kurniasari, S.Pd, M.Si, guru pendamping MAN 2 Surakarta diterima oleh Dr. Djuminah. M.Si. Ak, Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan di Ruang Sidang 1 FEB UNS

Dr. Djuminah menyambut hangat kunjungan tersebut dan menyampaikan terima kasih atas kepercayaan MAN 2 Surakarta untuk melakukan kunjungan ke FEB UNS.

“Mudah-mudahan dengan mengenal lebih dekat dengan FEB UNS, khususnya setelah melihat dan melakukan simulasi di laboratorium, para siswa akan semakin tertarik untuk memilih UNS dan FEB khususnya sebagai pilihan utama” tegasnya disertai dengan ucapan “aamiin” dari seluruh siswa dan guru.

Dr. Djuminah semangati para siswa agar dapat bergabung di FEB UNS

Sementara itu, Sita Kurniasari, S.Pd, M.Si mengatakan, kunjungan ke FEB UNS hari ini adalah kali kedua yang dilaksanakan MAN 2 Surakarta dan akan rutin dilakukan juga untuk tahun berikutnya.

Tujuan kunjungan ini adalah untuk mengenalkan kepada siswa-siswi kami dengan dunia kampus.

“Siswa akan lebih tahu bahwa laboratorium tidak hanya dimiliki oleh fakultas yang eksakta, namun FEB UNS, sebagai salah satu fakultas yang sosial humaniora pun memiliki laboratorium” paparnya.

Harapannya, setelah kunjungan ini akan lebih memacu cita-cita mereka yang sebagian besar memang sangat berminat, memilih UNS, khususnya FEB UNS sebagai tujuan utama melanjutkan studinya usai lulus dari sekolah .

 

Editor: Drs. BRM. Bambang Irawan, SE, M.Si.