03 Apr 2020

Prof. Tamat dari UKM Beri Kuliah Mahasiswa MESP dan PDIE

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB UNS) bekerja sama dengan Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM), khususnya dalam bidang akademik. Salah satu bentuk kerjasama yang dilakukan yakni dengan mendatangkan pengajar atau praktisi dari UKM sebagai team teaching.

Magister Ekonomi Pembangunan (MESP) FEB UNS menghadirkan Prof. Tamat Sarmidi, Ph.D dari UKM sebagai narasumber Workshop Advanced Econometrics, Jumat 21/2/2020 di Ruang Teleconference Gedung 4 Lt 2 FEB UNS.

Kegiatan yang diikuti oleh mahasiswa MESP dan Program Doktor Ilmu Ekonomi (PDIE) dibuka oleh Dr. Izza Mafruhah, M.Si, Wakil Dekan Bidang Akademik FEB UNS.

Dalam sambutannya, Dr. Izza mengatakan, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi berkembang sangat cepat sehingga FEB UNS harus bekerja sama dengan pihak lain baik dalam maupun luar negeri khususnya yang berhubungan dengan bidang akademik.

“Melalui jalinan kerjasama ini , banyak keuntungan yang diperoleh terutama bagi pengembangan kemampuan mahasiswa” paparnya.

Prof. Tamat menjadi salah satu redaksi jurnal yang dimiliki UKM, dan akan menjadi salah satu team teaching, bersama dosen FEB lain, yakni dengan Dr. Siti Aisyah Tri Rahayu, S.E.,M.Si, Tri Mulyaningsih, S.E., M.Si., Ph.D dan Dr. Agustinus Suryantoro,M.S untuk matakuliah Ekonometrika di Program Studi MESP dan PDIE.

Lebih lanjut, Dr. Izza berharap, apa yang disampaikan Prof. Tamat bisa memberikan tambahan bagi mahasiswa khususnya yang akan menulis dengan menggunakan alat analisis ekonometrika.

Di sekitar bulan September dan Oktober, mahasiswa MESP dan mungkin beberapa mahasiswa S1 akan berkunjung ke UKM untuk mengikuti seminar proposal tesis yang siap submit di jurnal bereputasi internasional dan juga academic writing. (Humas)

 

Editor: Drs. BRM. Bambang Irawan, M.Si