Pusat Pengembangan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat

KPPMF, adalah unsur pelaksana yang dibentuk oleh Rektor atas permohonan LPPM untuk mengkoordinasikan dan rnengembangkan penelitian dan pengabdian di lingkungan fakultas yang bersangkutan dan wajib melaporkan kegiatannya ke LPPM UNS.

Dalam hal ini FEB UNS sebelum ada KPPMF sudah mempunyai unit yang sama yaitu Pusat Pengembangan Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (P4M) FEB UNS adalah merupakan unit yang menangani administrasi kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh dosen pengajar di FEB UNS. Selain itu, kami juga menyediakan data penelitian dan pengabdian, serta publikasi yang telah dilakukan oleh dosen-dosen di FEB. P4M juga berperan dalam meningkatkan kuantitas dan kualitas publikasi jurnal dengan mengadakan pendampingan penulisan dan submit jurnal baik nasional maupun internasional.

Sebagai bentuk dukungan terhadap peningkatan publikasi dosen, P4M mengadakan pendampingan publikasi jurnal baik nasional maupun internasional, dengan memfasilitasi cek Plagiasi, translate dan review. P4M juga aktif melaksanakan berbagai kegiatan peningkatan kapasitas penelitian dosen melalui training, diskusi, dan workshop yang diadakan secara berkala.

Visi

Menjadi pusat pengembangan penelitian dan pengabdian masyarakat sebagai wadah yang mampu memotivasi staf akademik untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas karya ilmiah baik yang bertaraf nasional maupun internasional.

Misi

Memotivasi staf akademik agar mampu meningkatkan kuantitas dan kualitas karya ilmiah guna mendukung visi dan misi Fakultas Ekonomi UNS sebagai Fakultas Ekonomi yang unggul di tingkat nasional dan internasional, melalui kegiatan karya ilmiahnya.

  1. Menyediakan data kegiatan P2M dan karya ilmiah staf akademik.
  2. Menyediakan Hardcopy publikasi jurnal nasional mupun internasional serta laporan penelitian dan pengabdian masyarakat
  3. Menyelenggarakan kegiatan yang mendukung produktivitas karya ilmiah bagi staf akademik FEB UNS, seperti diskusi, seminar, penelitian dan pengabdian masyarakat, serta mendorong peningkatan publikasi ilmiah di jurnal-jurnal ilmiah nasional maupun internasional
  4. Memfasilitasi para dosen untuk melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang diselenggarakan oleh Universitas, Dikti maupun Eksternal.
  5. Pendampingan penulisan artikel jurnal baik nasional maupun intrnasional.
  6. Meningkatkan kualitas, kuantitas dan variasi “kegiatan ilmiah”, melalui diseminasi informasi kegiatan ilmiah dan menyelenggarakan training penulisan proposal penelitian dan karya tulis ilmiah.
  7. Meningkatkan semangat dan kemampuan berkompetisi dalam kegiatan ilmiah yang diselenggarakan pihak eksternal.

Kontak

Ketua P4M

Doddy Setiawan, SE., M.Si., IMRI., Ph.D., Ak

Admin :

Zainudin Efendhy, S.E

E-mail :  P4M@unit.uns.ac.id

Telp : 0271 – 000000