25 Agu 2019

Grup Riset FEB Beri Pelatihan E-Branding Di Kampung Wisata Kepuhsari

Era digital ekonomi 4.0 menuntut pelaku bisnis untuk kreatif melakukan marketing online dan E Branding agar bisnisnya semakin berkembang.

Hal itu diungkapkan Prof.Yunastiti Purwaningsih, MP, ketua Riset Grup (RG) Industrial Economics FEB UNS dihadapan  peserta pelatihan E-Branding produk wayang dan desa wisata Kampung Wayang Kepuhsari , Minggu, 14/7/2019.

Peserta yang tergabung dalam Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Tetuko merupakan pengrajin seni tatah sungging dan pelaku wisata yang ada di Desa Kepuhsari, Manyaran, Wonogiri.

Peserta diajarkan strategi penggunaan media sosial untuk kepentingan promosi dan E-Branding. Johadi, M.Sc selaku pemateri menjelaskan bahwa ada trik-trik tertentu yang mesti dipahami oleh seorang yang melakukan pemasar online dalam menggunakan akun medsosnya.

Materi kedua berupa pelatihan video grafis dan youtube yang disampaikan oleh Mulyadi, SE., M.Ec.Dev selaku ketua pelaksana kegiatan. Pemasaran online dan E- Branding dengan mengkombinasikan media sosial (facebook, Instagram, Twitter, dan Youtube) menjadi sangat dibutuhkan pada saat ini.