Program studi setingkat diploma 3 ini mengambil fokus pembelajaran di bidang keahlian ekspor impor.

Mahasiswa diberikan bekal keterampilan pengurusan dokumen ekspor impor, diantaranya PEB,PIB, COO, Commercial Invoice dan Packing List .

Selain keterampilan mengenai pengurusan berbagai dokumen tersebut, prodi ini juga menawarkan kepada masyarakat penguasaan terhadap proses berjalannya dan seluk beluk ekspor impor itu sendiri.

Proses pembelajaran didukung dengan beberapa kegiatan kolaborasi dengan berbagai pelaku bisnis ekspor impor. Mitra utama pengembangan pembelajaran adalah Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Ekspor Indonesia, Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Kementerian Perdagangan Republik Indonesia.Praktisi bisnis yakni eksportir, importir, Forwarding, EMKL, dan Bea Cukai juga sering berkolaborasi untuk memberikan pemahaman lebih kepada mahasiswa.

Sekolah formal yg menawarkan kompetensi ini tidak banyak, dan Prodi ini telah menjadi salah satu sekolah formal ekspor impor terbesar di Indonesia.

Jaringan alumni yang bekerja di sektor perdagangan ekspor impor juga sudah terbentuk, sehingga ini menjadi keunggulan yang dapat dipilih oleh masyarakat yang hendak mengambil pendidikan tinggi.

Prodi juga turut berpartisipasi aktif dalam pengembangan riset-riset ilmiah untuk memajukan dunia bisnis ekspor impor. Dinamika ekspor impor dikaji secara ilmiah untuk kemudian dikembalikan kepada pelaku bisnis dalam bentuk masukan sebagai wujud pengabdian dari akademisi untuk industri.

.

UPCOMING EVENT

Kunjungan SMA Sinar Cendikia Tangerang

South-East Asian Sales Competition / SEASAC

Video Profil D3 Manajemen Perdagangan

.

.