Visi

Menjadi program studi yang unggul di bidang Manajemen Pemasaran di tingkat nasional pada tahun 2019 dan tingkat internasional pada tahun 2030

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang berkualitas di bidang Manajemen Pemasaran untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi dan daya saing unggul
  2. Mendiseminasikan temuan-temuan dari peneliti di bidang pemasaran sehingga dapat bermanfaat untuk pengembangan ilmu pengetahuan maupun pemecahan masalah di bidang pemasaran.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat yang aplikatif dan berorientasi pada pemberdayaan masyarakat sehingga dapat tercipta networking dengan berbagai pihak di luar kampus sehingga dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan Indonesia.

Semester 1

  • Akuntansi Pengantar I
  • Bisnis Pengantar
  • Ekonomi Mikro Pengantar
  • Ilmu Kealaman Dasar
  • Manajemen
  • Manajemen Pemasaran
  • Matematika

Semester 2

  • Manajemen Sumber Daya Manusia
  • Manajemen Keuangan
  • Sistem Informasi Manajemen
  • Praktik Komputer Database
  • Statistik Deskriptif
  • Akuntansi Pengantar II
  • English for Business
  • Ekonomi Makro Pengantar

Semester 3

  • Pendidikan Pancasila
  • Praktik Bisnis Retail
  • Etika Bisnis
  • Manajemen Operasi
  • Praktik Riset Pemasaran
  • Praktik Strategi Pemasaran
  • Praktik Bauran Promosi
  • Praktik Komputer (Graphics Design)
  • Pendidikan Agama Islam

Semester 4

  • Pendidikan Kewarganegaraan
  • Praktik Kewirausahaan
  • Hukum Bisnis
  • Praktik Periklanan
  • Praktik Komunikasi Bisnis
  • Praktik Pemasaran Jasa
  • Praktik MICE
  • Praktik Komunikasi Pemasaran
  • Praktik Penganggaran Perusahaan
  • English Conversation

Semester 5

  • Praktik Bauran Pemasaran
  • Praktik Penulisan Ilmiah
  • Praktik Salesmanship
  • Praktik Korespondensi Bisnis
  • Praktik Pengembangan Diri
  • Praktik Negosiasi Bisnis
  • Praktik Perilaku Konsumen
  • Praktik Komputer (E-Commerce)
  • Praktik Ekspor Impor
  • TOEIC Preparation

Semester 6

  • Pratik Magang Kerja & Tugas Akhir
  1. Mohammad Amien Gunadi, M.P
  2. Deny Dwi Hartomo, S.E.,M.Sc
  3. Nunung Sri Mulyani, M.Si
  4. Sri Wiyanti Hidayat, M.Si
  5. Agus Budiatmanto, M.Si.,Ak
  6. Kuswadi, M.Ag
  7. Sumani, M.Si
  8. Suseno, Mm
  9. Sri Wiyanti Hidayat, M.Si
  10. Tjahjadi Purwoko, S.Si.,M.Si
  11. Haryanto, Se., M.Si
  12. Desy Mayasari, S.E.,M.Sc
  13. Ignatia Sri Seventi P, M.Si
  14. Amina Sukma Dewi, S.E.,M.Sc
  15. Nurmiyati, S.Pd., M.Si.
  16. Vita Kartika Sari, S.E., M.Sc.
  17. Lilik Wahyudi, S.E.,M.Si
  18. Siti Khoiriyah, S.E., M.Si
  19. Rohima Esti Mahyani. S.Sos
  20. Pram Suryanadi, S.E, M.Si
  21. Wijianto, S.Pd., M.Sc.
  22. Irfan A N, S.Ag.,M.Ag.
  23. Zeni Lutfiyah, S.Ag.,M.Ag.
  24. Yudi Ariana, SH., MH
  25. Cindyawan, S.Sn
  26. Arif Rahman Hakim, S.E.,M.Ec.Dev
  27. Haryanto, M.Lib.
  28. Djoko Purwanto, M.BA
  29. Lintang Ayuninggar, S.E.,M.Sc
  30. Muh Juan Suam Toro, S.E., M.Si
  31. Yeni Fajariyanti, S.E.,M.Si
  32. Kasiman Tjilik Suwito, M.M
  33. Adnan Effendi, S.E., M.Sc.
  34. Yacob Suparno, M.Si., Ak
  35. Wahyu Agung Setyo, M.Si
  36. Ririn Maryanie Se., M.Sc
  37. Edy Herdyanto, S.H.,M.H.
  38. Tetuko Rawidyo Putro, S.E., M.Si.
  39. Soemarjati Tjokroamidjojo, M.M
  40. Mahastuti Agoeng,M,Si
  41. M. Hudi Asrori S, S.H., M.Hum.
  42. Dona Budi Kharisma, S.H., M.H.

Sekolah Bisnis Vokasi yang berbasis Teknologi Informasi makin di butuhkan didalam era globalisasi sekarang ini. Program studi D3 Marketing Management (Manajemen Pemasaran) Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo yang memperoleh Gelar Akreditasi A, menjawab semua tantangan bisnis di atas dengan menyiapkan kompetensi-kompetensi marketing unggulan yang mampu berkompetisi secara nasional maupun internasional.

Masa perkuliahan dan Mata Kuliah unggulan di desain sangat tepat dengan sistem paket agar mahasiswa bisa menyelesaikan studi tepat waktu dalam 6 (enam) semester.

Kompetensi unggulan Marketing yang ada dalam mata kuliah unggulan diantaranya :

Brand Management, E- Business and E-Commerce, MICE, Marketing Research, Service Management, Retail Management, Sales Management, Marketing System Information Management, Sales System Information Management, Marketing Intelligence System, Database Marketing, Marketing Export Import Strategy, Mandarin Language in Commerce

Pelatihan kompetensi pendukung mahasiswa :

Marketing Research, Negotiating Skill, Service Excellence, Strategic Selling, Integrated Marketing Communication (IMC), Marketing Export Import Strategy, Personality Development

Aktivitas pendukung

  1. Pembinaan Soft Skill mahasiswa melalui Achievement Motivation Trainning, Business Motivation Trainning, Pre-Job Trainning
  2. Kuliah Praktisi, Kuliah praktek lapangan di perusahaan nasional/multinasional
  3. Program magang kerja di perusahaan skala nasional/multinasional yang di selenggarakan Internship & Career Development Center (ICDC) FE UNS, Job Fair and Student Expo

Student facility

  1. Perpustakaan sangat lengkap mencakup juga digital library (digi-lib), e-book, e-journal
  2. Multi Free Hot Spot area 24 jam yang sangat mudah di akses mahasiswa
  3. Seluruh ruang kuliah ber-AC dan kompatibel untuk Multi Media learning
  4. Free Warnet bagi mahasiswa (Econet), Lab komputer Multi Media kompatibel di semua ruang, Lab Teleconference, Pembelajaran melalui E- learning
  5. Berbagai Beasiswa prestasi dan subsidi silang di sediakan bagi mahasiswa
  6. Hasil evaluasi belajar dan pembayaran secara on line
  7. Medical Center untuk fasilitas kesehatan gratis bagi mahasiswa

Kerjasama

D3 manajemen pemasaran telah bekerja sama di berbagai pihak baik lokal, nasional, maupun internasional khususnya bidang pemasaran

Prospek Kerja Lulusan

  1. BUMN
  2. PNS
  3. Perusahaan swasta
  4. Perusahaan ritel
  5. Perbankan
  6. Insttitusi pendidikan maupun kantor pemerintahan

Akreditasi dan rankings

Peringkat Akreditasi BAN PT Prodi: A

001/BAN-PT/Ak-XIII/Dpl-III/IV/2012

Alumni

  1. PT GARUDA INDONESIA
  2. Bank BNI 46
  3. Bank Mandiri
  4. Bank Mandiri Syariah
  5. Bank BTN
  6. Bank BRI
  7. Bank BCA
  8. PT Gramedia
  9. PT Adira DInamika MultiFinance
  10. Hotel Sahid
  11. Solo Paragon Management
  12. Widi Prakarsa Marketing Consultant
  13. PNS
  14. Wirausahawan
  15. EO

Ketua Program Studi DIII Manajemen Pemasaran

Drs. Mohammad Amien Gunadi, M.P

E-mail:

d3pemasaran@unit.uns.ac.id